About Kelompok BPS

28 Maret 2013

Bismillah, hari ini penuh rasa riang suka gembira. Kebalik? Biarin.
Ketika saya liat-liat foto di hape, foto-foto terbaru adalah foto tentang diskusi kelompok 1 SPP yang bernama BPS. 
SPP? BPS?? Apa itu? Oke, akan saya jelaskan. So, SPP itu adalah singkatan dari Studio Proses Perencanaan. What is that? Well, itu adalah salah satu mata kuliah di semester 4. Studio Proses Perencanaan adalah kuliah yang isinya udah jelas seperti namanya, belajarnya adalah proses merencanakan suatu wilayah atau kota. Trus BPS itu apa? Badan Pusat Statistik? Bukan, jadi BPS itu singkatan dari Bulukerto, Puhpelem, Slogohimo. Apalah itu ya? 
Gini, di mata kuliah itu kan bakalan mempelajari proses perencanaan suatu wilayah, jadi di tiap angkatan diberi wilayah yang berbeda-beda. Tahun ini kedapatan Kabupaten Wonogiri nih. Setiap kelompok mendapat 2 atau 3 kecamatan, so our team get 3 !! Ya, 3 kecamatan. Bulukerto, Puhpelem, dan Slogohimo yang disingkat jadi BPS.
Kelompok 1A atau yang disebut kelompok BPS ini, termasuk saya ada 11 orang jumlahnya. 4 cowok keren dan 7 cewek cantik :). 4 orang itu ada Slamet sebagai ketua, ada Hans, Ivan, dan Fikri. Untuk Cewek-ceweknya ada Anik, Kikio, Kikia, Tika, Isna, Prita, dan aku tentunya.
Kelompok terbentuk dari hasil test para dosen. Keren kan? Setelah menjalani tes kuesioner, terbentuklah sebuah kelompok dengan bermacam karakter (pemikir, perasa, pekerja, pengamat) saya lupa jumlah pastinya. :D
Setelah beberapa minggu berjalan, asyik juga berada di kelompok ini. Suka bikin ketawa walaupun gak sampe bikin lupa kalo ada tugas. Seseorang bilang sama saya kalo dia juga "klop" ada di kelompok ini. Unik, beda, lucu, ada semua disini. 
Sempat diskusi soal keberangkatan kesana, dan berbagai hal didiskusikan hingga malam tak terasa. Hhhhh semoga kedepannya masih sama, walau kita akan memikul beban yang berat. 
Good luck BPS ^_^ Wonogiri menanti petualanganmu ! \(^o^)/
Diskusi Kelompok di Ruang Studio

Diskusi Kelompok Mandiri (di rumah)

Hasil Diskusi Kelompok, good job, right?




Peta Tata Guna Lahan Kecamatan BPS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hakikat dan iman kepada kitab Allah

Secuplik Kisah tentang Program dan Perencanaan

Waktu yang Terus Berjalan