Baru Menulis Lagi


Guys. udah lama gak nulis lagi. Disibukkan tugas kuliah, survey sana sini dan urusan mencari literatur deh. Hmmm semoga kabar pembaca baik-baik ya. Aamiin..
Menulis itu banyak godaannya kawan. Mulai dari males, ngerasa gak ada waktu (padahal ada dan luang banget), terus lebih pengen ngerjain yang lain selain  nulis. Setelah kerajinan menggebu-gebu, biasanya tulisan baru setengah godaan syetan datang lagi dan jadilah tambahan draft tulisan (gini nih kebiasaan).
Dan biasanya setelah aku males ngapa-ngapain jari-jariku beralih ke keyboard musik. Setelah bosen lagi musiknya itu-itu aja yang kumainin, kayaknya tempat terindah terakhir adalah tempat tidur. yeaaah. 
Ada rasa pengen menuhin blog, pengen ngelanjutin penulisan novel yang tertunda, pengen ngunjungin Pak Ali Margosim (penulis novel) untuk asistensi tulisan, tapi kembali lagi-alasan sebelumnya di atas-kepada aktivitas yang membuat rencana dan keinginanku gagal. Ditambah lagi ini lagi UTS (nah lo, ini kok bisa nulis?) gaktau pokoknya ini udah menggebu-gebu. Jadi harus segera ditulis dan di publish. (Biar gak jadi draft lagi) !
Kawanku semuanya, sudah  banyak training-training motivasi yang kuikuti. Namun hanya saja itu bisa terlupa. WHY? Karena semuanya tergantung MOTIVASI DIRI dan KEMAUAN PRIBADI. Sekuat apapun orang lain mendorong, kalo individu itu tidak mau bergerak, hasilnya seperti rumus fisika F=0. Ya, gak ada gaya.
Setiap ngalami kejadian indah, sedih, menarik (pokoknya yang bisa ditulis) sebenernya pengen banget ditulis dengan segera dan di-publish. Harapannya sih bisa berguna bagi agama, bangsa, dan negara (aamiin). Tapi lagi-lagi, aku mikirnya 'Ntar aja deh. Pasti  ntar bisa kepikir lagi dan bisa nulis dengan sempurna.' So, beneran deh sob, itu adalah GODAAN SYETAN yang harus dihindari (sebenarnya). 

Ngomong-ngomong masalah nulis, jadi bingung mau nulis apa. Aku sukanya nulis-nulis artikel gitu tapi gaktau kenapa waktu tes aku dimasukkan ke kelompok fiksi. Mungkin karena puisi yang kutulis waktu tes mencairkan suasana haru :p

Jadilah aku dengan seonggok kumpulan draft yang gaktau kelanjutan kisahnya. Selanjutnya adalah terlupakan, dan tidak diketahui keberadaan foldernya. Ooooh sangat mengharukan. Dan kini, aku ingin mengutip puzzle demi puzzle cerita yang berantakan entah dimana tempatnya. Oke sekarang ini dulu ya pemirsa dimanapun anda berada.
Salam manis. ^^

Komentar

  1. so, inti tulisan diatas ini apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan ada pesan tersirat..
      'kalau ada inspirasi segera tulis biar gak lupa'
      ada lagi 'motivasi dari luar banyak, namun kalo gak dari dalamnya sendiri yang memiliki kemauan itu mah sama aja'
      ada lagi 'malas adalah godaan syetan'
      tuh kan banyak lagi. ada kepikiran lagi intinya apa?

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hakikat dan iman kepada kitab Allah

Secuplik Kisah tentang Program dan Perencanaan

Waktu yang Terus Berjalan