Kata Siapa Itu Lebih Enak ??

Saat kita jenuh sama satu hal yang sekarang dilakukan, pasti sering melintas dalam benak kita untuk menjadi atau menjalani yang lain. Benar kan? Contoh ni, saat kita masi SD rasanya lamaaaa banget dan pengen segera lulus SD biar segera SMP yang katanya bisa dapet temen baru, pengalaman baru, sekolah baru, dan lain-lain. Udah SMP pengen segera SMA.. setelah di SMA pengen kuliah... dan seterusnyaa... Hingga saatnya.... waktu kuliah, ngerjain skripsi, lagi mengalami masa-masa sulit, sering banget nih ocehan keluar dari mulut mahasiswa yang jenuh, "Pengen nikaaaah ajaaaa..." Emang dengan nikah semuanya jadi mudah? Oke kalo sebagian bilang mudah mudah aja, tapi emang situ udah ada calon? Kalo udah ada calon, duitnya udah ada buat bekal awal berumahtangga? Haha. Enak sih kayaknya. Tapi pada kenyataannya susah banget !
Sekarang aja kalo udah lulus dari semua tingkatan akademi, jenuh lagi, ada lagi ocehan "Rindu masa-masa SD...SMP...SMA...kuliah.... dan lain-lain dan lain-lain." Nah lo.... haha. Hidup kadang selucu itu. ^o^
Setelah melalui perenungan tadi pagi ketika berangkat kerja, pemikiran yang kayak gini kesannya jadi orang yang gak bersyukur ya. Suatu saat kita dihadapkan pada hal yang sulit, bukannya berusaha gimana itu kerjaan atau tugas selesai dengan kualitas terbaik, malah pengen lari dari masalah tersebut dengan mengganti status. Ya kan? 
Jadi buat temen-temen yang ada pemikiran pengen cepet lulus...pengen cepet pindah... pengen nikah aja...pengen gak kerja aja... segera pikirkan lagi efek dari hal tersebut. Manusia emang selalu dihadapkan dengan pilihan bukan? Ya, semua pilihan pasti ada resikonya. Jadi jangan lupa bersyukur atas masa yang sekarang lagi di jalani. Semuanya butuh proses untuk dilalui. Berani memulai, harus berani mengakhiri dengan baik ya guys! Selamat bersyukur sebanyak-banyaknya. 





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hakikat dan iman kepada kitab Allah

Secuplik Kisah tentang Program dan Perencanaan

Waktu yang Terus Berjalan