Three in One

Tiga orang yang selalu bertemu, berdiskusi, sedih bareng, seneng bareng, ketawa bareng, dan kegiatan lainnya dilakukan barengan. Kami bukan sebuah genk kece, bukan juga sekumpulan cewek-cewek arisan atau sekumpulan cewek-cewek sosialita, juga bukan. Kami bukan sekelompok dari sebuah komunitas hobi, jelas bukan. Hahaha Kami disatukan melalui dosen pembimbing yang sama, tugas akhir yang temanya hampir sama, dan perjalanan skripsi yang 95% sama. Juga kesukaan terhadap makanan yang juga sama. Wkwk
Aku yakin takdirlah yang menyatukan kami bertiga, karena sebelumnya memang banyak kejadian yang seharusnya aku tak bersatu dengan mereka, tapi disatukan jua. Skenario Allah memang indah. 
Oiya, sebelumnya kami bertiga berasal dari kota yang berbeda. Ada aku dari Deli Serdang, Hilda dari Jakarta, ada Mila dari Solok-Sumbar. 
Oke, perjalanan kami dimulai dari survei pengambilan data untuk penyusunan proposal tugas akhir. Perjalanan ke ibukota yang menguras energi, emosi, semangat, waktu, dan kantong pastinya. haha :D Sengaja memilih ke kantor BPS pusat agar kami bertiga bisa mencari data barengan. Itu adalah awal perjalanan. Masih butuh waktu berbulan-bulan kemudian untuk menyatukan hati kami bertiga.
Selama di ibukota, nyari hotel yang ekonomis dong wkwk maklum mahasiswa skripsian yang butuh banyak modal jadi harus ngemat. Kesana kemari pakeknya BRT dong duh asik banget. (Aslinya karna ngemat juga) hahhaha dan sebenernya emang asik sih naik public transportation di ibukota. Berasa anak plano banget yang selalu mengkampanyekan naik kendaraan umum. Makan juga yang sesuai kantong lah ya hahaha. Jalan jalan? Duh gak kepikiran. Data lengkap aja mesti bersyukuuuuur banget. Iya, soalnya tantangan banget nih. Data yang mau dicari trendnya emang lamaaa. Sampe 30 tahun gitu. Jadi data yang pengen dicari dari tahun 1980-2010. Keren kan? 😁 Itu dia sebab kenapa aku bilang menguras energi, emosi, semangat, waktu, dan kantong hahahahaha
Hasilnya lengkap? Kagak! Hahaha. Next time aku harus ke Surabaya buat menuhin data yang kurang. Alhamdulillah sih di kota asalnya lengkap ya. Hehehe.
Perjalanan kami bertiga cukup sampai disitu? Tentu tidak kawan. Kami ngerasain gak tidur demi kejar asistensi besok pagi. Kadang gak pulang ke rumah demi mata tetep melek ngerjain peta yang Masya Allah ya anugrah. 😄 Kami ngerasain ngerjain di kamar yang seadanya dengan satu kasur. Jadi gantian gitu yang tidur ngerasain kasur. Pake waktu waktu ahahaha. Ngerasain juga ngerjain dari abis teraweh sampe sahur. Jadi pas puasa bener bener kejar target banget deh. Kita tu bener bener gak kerasa kalo puasa. Kita, yang sering dibecandain sama abang abang kasir suatu tempat makan "Gak sekalian nunggu subuh mbak?" Abisnya kita disitu dari abis teraweh sampe sahur coy. 😥 Lelah hayati. 
Eh itu baru dukanya. Lelah lelahnya. Kita juga sering have fun kok. Saking penatnya nyuri waktu buat makan pizza, nasi padang, resto india, resto thailand kalo abis asistensi. Hahaha. Jadi kalo asistensi itu bener bener menguras tenaga soalnya suka emosi kenapa yang dikerjain gapernah bener. Kapan kelarnya. Pikiran kita waktu itu. Jadi taulah ya cewek kalo emosi ngelampiaskannya kemana. Makan wkwk. Abis asistensi biasanya porsi makan jadi meningkat. Dan banyak jenisnya. Duh, tentu ini dilakukan waktu awal bulan ya. Kalo akhir bulan nyarinya mah yang paket hemat wkwkwkwkwk. 
Kadang juga kita sempetin main ke masjid agung, jalan ke mall, agak muncak dikit pengen ngerasain udara segar. Bertiga. Ya, bertiga. Eh seringnya berempat ding. Soalnya diantara bertiga ini cuma aku yang bawa motor. Kalo jalan jalan gak mungkin satu motor buat bertiga kan? Jadi butuh satu motor lagi buat nebengin yaitu yang sekarang adalah suaminya Mila. Ehem. 

Dulu, impian kita adalah bisa lulus dan wisuda barengan. Alhamdulillah kesampaian. Kelulusan kita cuma beda sehari. Wisudanya alhamdulillah bisa sama ya... Habis lulus adalah bagian tersedih. Kita harus pisah dan bakal jarang ketemu hiks.

Setelah beberapa waktu berlalu akhirnya di tanggal 2 januari 2019 ini kami bertiga sudah genap. Udah gak aku lagi tapi udah jadi kita, kami dengan suami masing-masing. Setelah ini mungkin percakapan grup bukan lagi tentang galau malam mingguan sendiri, galau pen cepet nikah, jodoh apa gak sama dia. Menurutku grup kita akan berisi tentang kehidupan yang sebenarnya. Mungkin beberapa saat lagi isinya udah tentang parenting gitu. Gila time flies so fast.

Semoga kita bertiga, bisa reuni lengkap dengan pasangan hidup masing-masing ya. Aamiin. 
Selamat berbahagia buat kalian, Hilda dan Mila yang baru menggenapkan diri, dan separuh agama. Selamat beribadah sepanjang masa. Selamat belajar sepanjang waktu. 
Dari aku, dan keluarga kecilku. ❤

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hakikat dan iman kepada kitab Allah

Secuplik Kisah tentang Program dan Perencanaan

Waktu yang Terus Berjalan