Hari Guru ❤


Selamat hari guru buat semua guru-guru kami dimanapun berada. 
Yang masih di dunia, semoga kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan selalu menyertai kalian. 
Buat guru-guru kami yang telah berpulang, semoga ditempatkan di sisi terbaik, ilmu yang diajarkan menjadi pahala yang terus mengalir dan menjadi pemberat di timbangan amal kelak. 

Buat guru TK ku yang juga jadi guru TK nya anakku, terima kasih jadi sosok yang super sabar menghadapi masa anak balita  yang super banyak tingkah 😊
Buat guru SD yang banyak berjasa karena merupakan jenjang sekolah terlama dan menemani proses anak kecil menjelang remaja. 
Buat guru SMP yang sangat sabar menemani masa remaja yang penuh bunga. 
Buat guru SMA yang mengayomi dan menjadi sahabat bagi murid-murid yang siap menghadapi sekolah tingkat universitas. 
Buat guru/dosen di bangku kuliah kami, terima kasih telah membukakan jalan untuk menghadapi dunia yang sebenarnya. 

Terimakasih buat guru-guru yang berada di jenjang pendidikan masing-masing. Semua sama berjasanya. Hanya cakupan perannya yang berbeda. 

Guru di masa kini jelas tantangannya beda lagi. Perannya dalam mendidik tentu bersaing dengan teknologi yang semakin canggih tak tentu arah. Guru masa kini dituntut untuk memiliki peran ganda, bukan hanya mendidik, tapi juga belajar teknologi terbaru agar berjalan sejajar. 

Aku lahir di lingkungan guru. Ayah-mamaku guru, bulek, kakak-abang sepupu, bude pun guru. Sampai-sampai berjodoh dengan suami, ibu mertua, dan adik ipar yang juga guru. 😊
Jadi kalau ketemu temennya orang tua atau tetangga mengira aku juga guru, sehingga pertanyaan "Ngajar dimana?" sering kali kudengar. 
Walaupun terlahir dari orangtua guru, ketiga anak perempuan ayah-mama tak ada yang mau jadi guru. 😆

Biarlah kami tidak menjadi guru di lingkungan sekolah, tapi semoga kami bisa menjadi guru yang baik dalam mendidik anak-anak kami. Eaaaa 🤭

Seorang guru SDku pernah berucap, "Guru ibarat rel, dan murid ibarat gerbong kereta apinya. Apapun yang terjadi rel tetap berada di tempat yang sama, mendidik murid yang akan datang dan siap berpisah ketika sudah waktunya. Walau begitu, rel kereta akan tetap senang melihat gerbong kereta yang berpindah, datang dan pergi, melaju, dan menghadapi dunia yang lebih besar di masa depan."

Deli Serdang, 25 November 2023.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hakikat dan iman kepada kitab Allah

Secuplik Kisah tentang Program dan Perencanaan

Waktu yang Terus Berjalan