Kendaraan Hebatku

Tahukah anda dengan apa aku pergi dan pulang setiap harinya?
Bukan mobil mewah yang mengantar-jemput, Bukan motor matic yang lagi ngetrend, Bukan sepeda yang sedang marak-maraknya digencarkan.

Kendaraan ini lebih hebat. Membawa kemanapun aku mau. Bahkan jika saatnya ia bekerjasama dengan hati,
Tempat yang ditujunya bukan tempat biasa. Kendaraan ini akan menunjukkan tempat yang istimewa.

Kadang mata dan kakiku tak sejalan. Mata ingin kesana, tapi kaki melangkah ke arah yang berlawanan.
Dan dia benar. Kakiku tak bekerjasama dengan mata, Tapi dengan hati.

Hingga suatu saat... Tempat terindah yang menyejukkan mata, menentramkan hati.
Senandungnya indah di telingaku, hembusannya menjentik manja wajahku. Nyata ada di hadapanku. Subhanallah... Kakiku membawa aku ke tempat yang membuat aku wajib dan sepatutnya bersyukur.

Syukurku bertambah ketika peluh deras mengucur, namun kakiku tetap semangat melangkah. Padahal beban di pundak sungguh tak terkira. Aku tau kakiku selalu menyemangatiku. 
Tanjakan, turunan, bebatuan, dia sudah memahami track yang selalu kulewati.

Kendaraan hebatku ini tak hentinya berjalan. Dia pula yang membuatku tetap sehat. Kaki hebatku ini selalu membuatku bersyukur atas ciptaan dari Sang Maha Sempurna. Kendaraan hebatku inii tidak perlu bensin, premium atau pertamax.
Jika lelah, hanya butuh istirahat sejenak untuk melepas penat. 

Kendaraan hebat ini masih tetap berjalan gagah walau banyak orang yang memandang sebelah mata. Dengan alasan "gak gaul, kasihan, gak punya duit makanya jalan." apapun kakiku tetap menopang kelemahanku. Mengajakku berjalan-jalan menikmati indahnya alam ini.

Kaki...terima kasih telah dan masih setia menemaniku. Begitu banyak orang yang tidak memiliki kamu. Membuatku semakin bersyukur dan sayang terhadap apa yang telah diberikan kepadaku sejak keluar dari rahim ibuku.

Semuanya baik-baik saja kan? Dan aku masih akan tetap menagih janji-janjimu untuk membawa tubuhku ini ke tempat yang kamu anggap indah...

Sekian cerita saya malam ini..

Semarang- 22.16 WIB 30 Maret 2012.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hakikat dan iman kepada kitab Allah

Secuplik Kisah tentang Program dan Perencanaan

Waktu yang Terus Berjalan