Bungaku...

Logo Perguruan Al-Azhar Medan
AL-AZHAR. Nama itu yang masih terpatri hingga kini. 5 tahun aku bersamanya, sejak itu pula cintaku sudah tertanam disini. Harum mewangi bagai bunga yang sedang bermekaran, persis dengan makna nama sekolah ini. Bunga. Ya, di bunga inilah banyak lebah kecil istirahat sejenak dan menghisap madunya. Hingga waktu yang cukup, sang lebah terbang meninggalkan bunga tersebut dan mencari bunga lain yang jauh lebih besar dan lebih manis tingkatan madunya.

Duhai kawan, tak terbayangkan aku berada di tempat ini selama 5 tahun. Waktu yang cukup lama menurutku. Cukup menambah sejumlah pengalaman dan kenangan manis disini. Ditambah lagi, saling menasihati yang menambah indahnya rasa ukhuwah.

Asmaul husna dan doa belajar bersama yang selalu mengawali pagiku, merupakan kerutinan yang penuh makna. Memasukinya bak penuh kesejukan dibawah pohon rindang. 

Senyumku mengembang kala mengingatnya. Sapaan dan salam selalu terdengar kala murid dan guru bertemu dimanapun. Duhai, alangkah rindunya dengan hal demikian. 

Aku masih terus mengingatnya. Berharap lebah-lebah yang pernah hinggap di bunga ini dapat mengharumkan namanya kelak. Mengharumkan tanah air bernafaskan Islam. 

Mars Al-Azhar:
Al-Azhar Perguruan kita
Berkembang siap berkarya
Muara beragam nuansa
Bersatu Bersama

Al-Azhar Perguruan Islam
Citra Mulia
Mendidik, membentuk, membina mencapai cita
Intelektual Muslim

Mari bersatu
Mari bersama
Ciptakan citra mulia sepanjang masa
Sempurnakan iman, ilmu dan amal
Bagi nusa bangsa

Mari maju bersama
Membina Al-Azhar
Wadah mulia gemilang berjaya
Jaya Selamanya



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hakikat dan iman kepada kitab Allah

Secuplik Kisah tentang Program dan Perencanaan

Waktu yang Terus Berjalan