Percayakan Aja Semuanya Pada Pemilik Semesta

Mau berbagi sedikit hikmah. Bahwa kita, sebagai manusia harus selalu yakin bahwa Allah bakal ngasi yang terbaik untuk kita, selama kita ngelakuin yang optimal dan ikhtiar maksimal. Intinya yakin aja sih sama Maha Pemberi Rezeki. Berharap hanya pada Allah.
Jadi ceritanya akhir-akhir ini jadwal lagi padat merayap. Tiba-tiba dipanggil untuk urusan pekerjaan. Kerjaannya part time sih, gak harus ngantor tiap hari. Ketemu cuma rapat atau koordinasi aja. Sometime enak ya. Sometime juga deg-deg-an. Iya, degdeg-an kalo tiba tiba disuruh ketemuan atau rapat penting yang gak bisa ditunda. Mana anak gapunya pengasuh. Yang ngasuh selama ini ya keluarga aja. Kalo akunya harus pergi ya minta tolong anggota keluarga lain yang lagi free buat jagain anak.
Alhamdulillaaaaah kali si bayi anaknya gak ribet. Yang penting ada susu sama ada yang jagain aja. Hari pertama pergi, ditinggal sekitar 6 jam. Aku mikirnya bakal "Duh dia aman gak ya ditinggal 6 jam sama adek ipar yang notabene masih umur 19 tahun wkwk" tapi ternyata alhamdulillah hehehe. Selama 6 jam kutinggal, waktu dia bangun itu cuma sekitar 3 jam. Setengahnya dari waktu sepeninggalanku. Hehehe. Jadi orang yang jaga gak terlalu capek kan? Hihihi.
Momen selanjutnya pas mau survey. Wajib kan ini. Mana pas suami jadwal kerja, jadi bingung ni anak bayi gimana. Eh kata pak bos irdha gausah ikut gapapa. Lain waktu, rapat penting. Hari sabtu. Banyak yang jagain sih, tapi akunya yang gak enakan. Akhirnya bawa bayi deh wkwk. Alhamdulillah diluar perkiraan banget. Biasanya ni bayi sepuluh bulan ini gak betah dipangku lama lama. Dia sukanya duduk sendiri. Nah pas dibawa rapat, dia duduknya dipangku hampir 2/3 waktu rapat. Amaze kan? Wkwk. Paling dua kali yang aku harus bawa dia keluar karna emang suntuk kali ya. Anak bayi pengen eksplor lu kekepin di dalam ruangan doang dia bosen mungkin. Dan pada akhirnya kutaruh bawah biarin dia eksplorasi merangkak kesana kemari biarin deh yang penting tenang. Wkwk.
Naaah dibalik itu semua aku bener bener bersyukuuuur banget Allah selalu kasih kemudahan kemudahan yang aku gatau bisa dibales apa selain bersyukur.
Terkadang kita bener bener hampir putus asa nyari jalan keluar atau solusi, eh Allah kasih jawaban yang indah. Jadi dari berbagai hikmah itu, aku dan suami semakin menyadari kalau kita harus banyak banyak bersyukur. Apapun kondisinya. Berapapun yang kita punya. Bagaimanapun keadaan kita. Karna semuanya pasti punya hikmah. Ada yang senasib? Hahahaha
Jalan tiap orang pasti berbeda. Tapi yakinlah, itu yang terbaik yang diberikan oleh Yang Maha Cinta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hakikat dan iman kepada kitab Allah

Secuplik Kisah tentang Program dan Perencanaan

Waktu yang Terus Berjalan